2 Resep Obat Tradisional Lemah Syahwat: Solusi Alami untuk Kesehatan Vitalitas Pria

resep obat tradisional lemah syahwat

DuniaHerbal.Com – Lemah syahwat atau impotensi adalah masalah yang tidak asing lagi bagi banyak pria. Namun, bukan berarti masalah ini tidak bisa diatasi. Alam menyediakan berbagai bahan yang dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk membantu meningkatkan vitalitas pria. Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa resep obat tradisional lemah syahwat yang terbukti efektif.

Apa itu Lemah Syahwat?

Lemah syahwat, atau yang sering dikenal sebagai disfungsi ereksi, adalah kondisi di mana pria kesulitan untuk mencapai atau mempertahankan ereksi yang cukup kuat untuk melakukan hubungan intim. Masalah ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti stres, pola makan yang buruk, kurangnya aktivitas fisik, hingga penyakit tertentu.

Menurut data medis, lemah syahwat memengaruhi jutaan pria di seluruh dunia, baik usia muda maupun tua. Menariknya, banyak pria yang lebih memilih solusi alami daripada obat-obatan kimia karena efek samping yang lebih minimal.

Bahan Alami Untuk Mengatasi Lemah Syahwat

Sebelum kita membahas bagaimana resep obat tradisional lemah syahwat, ada baiknya kita tau beberapa bahan herbal yang bermanfaat untuk mengatasi disfungsi ereksi.

Ginkgo

ginkgo biloba

Ginkgo atau biasa dikenal dengan ginkgo biloba atau pohon rambut gadis merupakan salah satu tanaman herbal yang sudah sejak dulu digunakan sebagai tanaman obat yang mampu mengobai berbagai penyakit. Ginkgo dipercaya memiliki kandungan yang mampu melancarkan aliran darah dipenis sehingga mampu mengatasi permasalahan disfungsi ereksi pada pria.

Namun demikian, akan lebih baik jika melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada pakar kesehatan sebelum mengkonsumsi ginkgo sebagai bahan dari resep obat tradisional lemah syahwat. Hal tersebut dikarenakan terdapat beberapa efek samping yang bisa terjadi ketika kita mengkonsumsi tanaman herbal ini. Resiko yang dapat terjadi adalah meningkatkan resiko pendarahan, terutama jika kita juga sedang mengkonsumsi obat pengencer darah.

Selain itu, efek samping yang dapat ditimbulkan adalah rasa mual, sakit perut, sakit kepalaserta iritasi pada mulut.

Ginseng Merah

Ginseng merah

Siapa yang tidak kenal dengan tanaman herbal satu ini. Ginseng merah dapat digunakan sebagai salah satu bahan untuk resep obat tradisional lemah syahwat.

Selain dapat menghangatkan tubuh, ginseng merah dipercaya memiliki kemampuan untuk meingkatkan stamina, libido serta fungsi seksual pada pria. Ketika dikonsumsi, ginseng merah akan meningkatkan kerja sistem dopamin pada otak yang dipercaya mampu memicu gairah seks. Tidak hanya itu, ginseng merah mampu melancarkan aliran dara di penis hingga mendapatkan ereksi maksimal.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Dengan Tanaman Herbal

Banyak orang percaya tanaman ini berfungsi sebagai pengobatan disfungsi ereksi yang aman, namun sebaiknya digunakan dapat waktu yang singkat saja (6 – 8 minggu). Ginseng sendiri dapat menimbulkan interaksi negatif dengan kafein, alkohol dan juga beberapa obat-obatan tertentu. Efek samping yang paling umum terjadi adalah insomnia. Oleh sebab itu, alangkah baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan pakar kesehatan sebelum mengkonsumsi ginseng merah.

Horny Goat Weed (Epimedium)

epimedium

Horny Goat Weed merupakan tanaman herbal yang berasal dari Negri Tirai Bambu yang sering digunakan untuk bahan resep obat tradisional lemah syahwat. Walaupun belum ada pembuktian secara ilmiah, kandungan epimedium yang terdapat pada tanaman ini dipercaya mampu mengubah kadar hormon tertentu di dalam tubuh yang mampu meningkatkan gairah seksual.

Resep Obat Tradisional Lemah Syahwat

Untuk mengatasi masalah disfungsi ereksi, berikut ini adalah resep obat tradisional lemah syahwat yang bisa kamu coba.

Baca Juga: Resep Ramuan Herbal Obat Kuat: Rahasia Pria untuk Memuaskan Wanita

Resep Pertama

Bahan-bahan :

  • Ginseng 30g
  • Cabai jawa 20g
  • Lada 20g
  • Jahe merah 15g
  • Air 800ml

Cara Membuat :

Remus semua bahan diatas hingga mendidih dan hanya tersisa 2 gelas kemudian saring. Minum ramuan ini 2 kali sehari pada pagi dan sore hari. Untuk dosis sekali minum adalah satu gelas dan kamu bisa juga menambahkan kuning telur dan 2 sendok teh madu kemudian aduk hingga rata.

Resep Kedua

Bahan-bahan :

  • Ginseng jawa 30g
  • Cabai jawa 20g
  • Pegagan 20g
  • Pronojiwo 10g
  • Air 800ml

Cara membuat :

Cara membuat ramuan kedua ini tidak jauh berbeda dengan ramuan pertama, begitu juga cara konsumsinya.

Mengatasi lemah syahwat tidak harus selalu dengan obat-obatan kimia. Dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar kita, seperti ginseng, jahe merah, pasak bumi, hingga bawang putih, Anda bisa menemukan solusi yang lebih aman dan efektif. Selain itu, menjalani pola hidup sehat juga akan memberikan dampak yang lebih positif dalam jangka panjang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *